Gagal Ginjal    // info penyakit gagal ginjal akut dan kronik
 GagalGinjal.org    Pengertian    Penyebab    Gejala    Pengobatan Gagal Ginjal    Pola Makan    Forum     Ngobrol Yuk!     Contact Us   
Info › Penyebab Gagal Ginjal

Penyebab Gagal Ginjal

Penyebab gagal ginjal akut dapat dibedakan menjadi tiga kelompok besar, yaitu:

Sedangkan penyebab gagal ginjal kronik antara lain:

Graciella Regina
Meet the Doctor
Artikel ini ditulis oleh dr. Graciella Regina, seorang dokter yang peduli dengan kesehatan masyarakat dan aktif menulis di berbagai media.
Silakan menyebarkan tulisan di atas dengan menyertakan nama penulis dan sumber tulisan (www.gagalginjal.org)
Share on Facebook Share on Twitter
Permalink: http://gagalginjal.org/info/penyebab-gagal-ginjal.html


Ada 82 komentar. Anda juga ingin berkomentar?

candra suryo baskoro Jumat, 27 April 2012 | 22:58 WIB
terima kasih atas artikel yg anda buat, 
semoga dapat bermanfaat bagi yg membacanya
dan juga kepedulian anda
rahma @ Senin, 30 April 2012 | 12:53 WIB
jd tambah ilmu nih :)
Doyo © Rabu, 9 Mei 2012 | 12:08 WIB
Dok kalau ginjal mengecil karena apa ? trima kasih.
agus Kamis, 10 Mei 2012 | 22:43 WIB
Kalau mau konsultasi ke alamat mana yach >
Thks
nanda purwandi Þ Jumat, 18 Mei 2012 | 12:56 WIB
penyebab yang paling parah tentang gagal ginjal itu apa ya?

 
sugeng hariyadi Sabtu, 2 Juni 2012 | 22:42 WIB
Seringkali gagal ginjal identik dengan kekuarangan cairan atau kurang minum dan
akibat sampingan dari diabetes melitus, yang saya pertanyakan dan apakah orang
yang bekerja dengan sering duduk bisa menyebabkan gagal ginjal..?
rahman ennerose Sabtu, 23 Juni 2012 | 11:20 WIB
Saya sdh 1 pekan ni kna gejala bt ginjal (kt dokter). obt dr apotik sdah tak
hbsin, minum air stap hr. Akn ttp punggung bag bwh msih sj skit, doktr blg "Stlh
minum obt bubk btunya biasnya akan keluar bersm urine". stap sy buang urine sy
perhatkan tak pernah kliatan. Bgmn solusi agr tidak skit dan tdk menggngu krj
ktr sy.
jujuayu $ Kamis, 5 Juli 2012 | 18:41 WIB
thankyou dokter atas informasinya
berguna bgt bwt sya 
karna kebetulan orang yang agy deket sama sya juga mengalami hal ini  
lia rosada % Jumat, 20 Juli 2012 | 16:15 WIB
waw,,,,, lengkap bangetz.....
SUHARNOTO Minggu, 22 Juli 2012 | 08:23 WIB
TOLONG DIBERIKAN CARA PENGOBATAN TRADISIONAL JUGA,TERIMA KASIH
nuril @ Minggu, 22 Juli 2012 | 21:23 WIB
gimana bkn ginjal cpt rusak y
please kasih tau
ella ® Rabu, 1 Agustus 2012 | 07:17 WIB
baru-baru ini mertua saya divonis gagal ginjal oleh dokter..seluruh bdnnya sdh
bengkak.. awalnya skt kolesterol tinggi, dan darting.. yg ingin sy tanyakan dlm
keadaan sprti itu apakah hrs segera cuci drh dok? atw msh bskan sembuh tanpa
cuci drh? terima kasih. 
alpin ¢ Jumat, 3 Agustus 2012 | 11:23 WIB
dok,.bgmana dgn penderita GGK yg melakukan hemodialisa,.apakah keadaan renalnya
membaik??mksh
adi wasesa Sabtu, 4 Agustus 2012 | 00:14 WIB
mohon saran utk gagal ginjal klo setiap minggu cuci darah,klo dengan akupunktur
gimana dokter..mohon penjelasannya...tq
adi wasesa Sabtu, 4 Agustus 2012 | 00:15 WIB
mohon saran utk gagal ginjal klo setiap minggu cuci darah,klo dengan akupunktur
gimana dokter..mohon penjelasannya...tq
adi wasesa Sabtu, 4 Agustus 2012 | 00:15 WIB
mohon saran utk gagal ginjal klo setiap minggu cuci darah,klo dengan akupunktur
gimana dokter..mohon penjelasannya...tq
killl @ Jumat, 10 Agustus 2012 | 13:44 WIB
ggalginjlbsa sembuh apangak
agus irawan Selasa, 14 Agustus 2012 | 11:16 WIB
solusinya pakai xamthone karna xamthone mampu meregenerasi sel sel yang rusak..
ester lumban gaol Rabu, 22 Agustus 2012 | 14:02 WIB
dok, 3 thn lalu saya terkena infeksi ginjal dan DM tipe 2. sekarang ini saya
perhatikan urine saya sepertinya berbuih. apakah itu gejala ggl ginjal ?
hebri ϒ Minggu, 2 September 2012 | 21:41 WIB
bagus informasi yg anda buat  
sinta annisa @ Kamis, 6 September 2012 | 08:24 WIB
tulisan anda sangat lengkap,mohon ijin mjd bahan penyuluhan saya,semga berguna
utk masy...makasih banyak
nana edo Senin, 10 September 2012 | 09:38 WIB
terima kasih banyak atas kebaikan dokter dlm lewat sejumlah penjelasan ini.
ARIA JUNAEDI Senin, 17 September 2012 | 14:18 WIB
sya ingin mendonorkan ginjal saya untuk menutup semua hutang2
saya,gol darah B+,umur=25th,tb=175cm,bb=60kg,suka olah raga terutama sepak
bola,perokok, no drugs & no alkohol, siap medichal chekc up,ada surat keterangan
sehat / hasil lab (HIV blood report) domisili
malang,jawa timur,bagi yang berminat & serius hub:085655541219 /
085233323745
rita suryani Senin, 17 September 2012 | 20:30 WIB
awal desember 2011 saya divonis CKD (gagal ginjal kronis). januari - februari
saya menjalani hemodialisis sebyk 10x. karena jarak yg terlalu jauh antara
tempat tgl dgn rmh skt maka pertengahan februari saya memutuskan CAPD ( ganti
cairan sendiri di rmh) walau agak repot karena setiap 4jam harus ganti cairan tp
bagi saya ini lebih nyaman daripada hemodialisis paha dan tangan saya harus
ditusuk jarum yg lumayan besar dan selama 4jam tubuh kita yg ditusuk jarum tdk
boleh digerakan.
karena jika digerakan mesinnya akan macet dan darah kita akan membeku, sdangkan
penderita gagal ginjal Hbnya rata-rata dibwh normal karna nya setelah dialisis
penderita gagal ginjal harus disuntik hemapo karena ginjal tidak bisa
memproduksi hormon yg dpt menghslkan sel darah merah.
hemapo membantu pembentukan sel darah merah dgn memanfaatkan zat besi yg ada dlm
tubuh, walau hemapo tdk dgn cpt meningkatkan sel darah merah layaknya transfusi
darah. hemapo dapat meningkatkan sel darah merah beberapa minggu kemudian.

menurut dokter kedua ginjal saya sudah mengecil dan tidak akan mengembang
kembali. hemodialisis ataupun CAPD tidak akan bisa memperbaiki ginjal.
Hemodialisis ataupun CAPD hanya menggantikan fungsi ginjal dalam hal
mengeluarkan cairan agar tdk terjadi pembengkakan. dalam penggunaan CAPD pun
asupan protein hrs diperhatikan dalam satu hari harus mengkonsumsi minimal 6
putih telur selain lauk makan.'
alhamdulillah.... saya punya keluarga besar yg sgt perhatian,  mereka senantiasa
memotivasi saya agar selalu berbaik sangka pada ALLAH.
terutama suami saya tercinta, beliau seorang suami yg sangat sabar, dia dan
bapak (ibu sdh meninggal) dgn setia selalu menemani saya disaat hemodialisis
walau harus menyita waktunya bekerja. 
tidak hanya pengobatan medis suami dan bapak mengusahakan pengobatan alternatif,
berobat ke salah satu ustadz di tanah jawa, ustadz ini merupakan salah satu
pensiunan tenaga medis di salah satu rumah sakit terkemuka di Jakarta, beliau
merupakan Prof. DR.
Menurut beliau yg lbh suka dipanggil abah, ginjal kiri saya sdh mengecil sdgkan
ginjal kanan msh bagus tp karena ada penyumbatan di saluran ginjal maka ginjal
kanan tidak berfungsi.
pertama kali datang tempat abah dilakukan operasi di saluran ginjal.
dua minggu kemudian dilakukan operasi pada ginjal bagian kiri. beberapa hari
sepulang dari sana kami mendapat kabar bahwa abah telah meninggal dunia.
pengobatan dilanjutkan dgn ustadz (anak abah).
Alhamdulillah... setelah 4x pengobatan ganti cairan sdh bs dikurangi yg tdnya
4jam sekali skg dalam sehari sdh bs 2x ganti cairan, jumlah cairan yg masuk pun
sdh dikurangi yg tadinya 2000ml skg sdh menjadi 1000ml, hsl lab menunjukkan
ureum creatinin sdh normal,  ALHAMDULILLAH.. hanya Hb nya saja yg msh rendah.
menurut ustadz kami tdk perlu dtg lg karena ginjalnya sdh normal
ALHAMDULIILLAH..... setelah kapsul yg ustadz kasih habis kami disarankan untuk
konsultasi ke dokter.
Insya ALLAH senin dpn kami akan ke dokter dan mendengarkan apo keputusan dokter,
mudah-mudahan pengobatan ini berhasil.
Artinya saya harus operasi lagi untuk melepas selang CAPD. Semoga ALLAH
meridhoi... aamiin..
vietri Selasa, 18 September 2012 | 21:31 WIB
mba rita mau donk alamat abahnya. sapa tau creatin n ureum mamaku bisa normal lg
ky mba. add aku di FB vi_sweet87@yahoo.com atau info ke 02199747272
terimakasih sebelumnya mba
rose © Kamis, 20 September 2012 | 23:22 WIB
@M RITA: aku juga minta tolong  info dong mbak nama abah dan alamatnya, ini
email ku rosemalenabasri@gmail.com, kebetulan baru saja kami selesai antar ibu
dari RS, dan dokter menyarankan cuci darah..sediih rasanya melihat Ibu sakit,
kami akan berusaha semampunya, semoga Allah meridhoi dan mengijabah doa kami..
cece @ Selasa, 2 Oktober 2012 | 17:48 WIB
dok sy ingin minta penjelasan tentang gagal ginjal akibat transfusi 
hadi susanto γ Jumat, 5 Oktober 2012 | 06:40 WIB
Mat siang Dok, saya bekerja di kantor bisa seharian duduk. apakah saya bisa
terkena gagal ginjal tau penyakit yang lain,makasih
wulan Senin, 15 Oktober 2012 | 11:12 WIB
bayi saya pas umur seminggu msk rmh skt lagi krn dehidrasi..saluran kencingnya
jd kena infeksi krn kurang cairan.air kencingnya ada sedikit darahnya...apakah
hal ini bisa merusak ginjalnya kelak...??
Ms riyanto Þ Senin, 15 Oktober 2012 | 21:03 WIB
Mohon petunjuk dan penjelasan,aku sering merasakan
nyeri diperut kiri(daerah ginjal kiri) kadang klo kurang minum air seni(kencing)
saya berwarna seperti teh sampai kemerahan darah.sakit apakah aku ini trus
bagaimana pencegahan dan pengobatan nya?bls
Bagus Burhan Sabtu, 20 Oktober 2012 | 08:55 WIB
Mohon maaf mba ato mas. Mau minta bantuan. saya diminta mencari patofisiologi
bagaimana CKD dapat menyebabkan hiperlipidemia atai Hiperkolesterolemia. Mohon
bantuannya dan terima kasih
rubie Selasa, 30 Oktober 2012 | 10:00 WIB
Mudh2an artikel ini bermanfaat..Suskes troos ya semoga Allah melindungi
Dokter..Aamiin
Titin gustini Selasa, 13 November 2012 | 21:38 WIB
jajakallah..:) sukses ya bu dokter..
arlis spd Minggu, 2 Desember 2012 | 11:30 WIB
maunanya apa penyebab ginjal memgecil dan cara pengobatan nya
GINJAL SEHAT £ Rabu, 5 Desember 2012 | 08:50 WIB
 

GOD bless this web n the doctor,

krn masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahwa ada byk hal bisa
mengakibatkan Gagal Ginjal

naturo.therapy@yahoo.com
Sari @ Minggu, 9 Desember 2012 | 09:09 WIB
Maaf dokter, saya mau tanya, kalau kreatinin 2,1 tetapi urea nya 15 dan sudah
masuk trigliserid, asam urat dll normal apakah sudah masuk kategori gagal
ginjal? apakah nilai kreatinin dapat diturunkan dengan obat tanpa cuci darah?
terima kasih
Dyan Nur Ma'rifah Senin, 10 Desember 2012 | 16:24 WIB
Buat mb rita suryani.bolehkah saya minta alamat abahnya itu dan no tlp.krn ayah
saya gagal ginjal dan skrg lg dirawat di rs.hari ini cuci darah yg ke 3
kalinya.fb saya.Dyan Nur Ma'rifah.sebelumnya saya ucapkan terima kasih
obat alami š Rabu, 12 Desember 2012 | 22:23 WIB
ASALAM. . .

bagi kaka" yang sedang membutuhkan obat yang sangat ampuh dan aman tanpa efek
samping sekaligus alhamdulillah sudah terbukti dan banyak yang sembuh silahkan
hubungi kami sms/tlp dinomer 0853-1639-2600

kalau sms menggunakan format khusus dengan mencantumkan kata  kunci "OAM" diawal
kalimat
obat alami š Rabu, 12 Desember 2012 | 22:25 WIB
o iya, semoga saran saya bermanfaat bagi kk
risha annisa @ Sabtu, 15 Desember 2012 | 14:24 WIB
trima kasih byk dok tuk info nya..
lalu,, saya ingin tanyakan apakah pnykt ggl gnjal bisa sembuh total???
dan dmn almt abah yg bsa mnymbhkan ggl gnjl??
lisa @ Sabtu, 15 Desember 2012 | 17:34 WIB
 

ga mungkinlah, gagal ginjal sembuhnya cuma krn di "usep-usep" gitu???
  bodoh banget mau percaya
MUKHTAR Rabu, 26 Desember 2012 | 06:44 WIB
tidak seorangpun yang mau sakit seperti ini akan tetapi karena banyaknya faktor
maka semua bisa terkena sakit ini. Air menjadi faktor yang sangat dominan karena
itu kami menyediakan air yang sesuai dengan kebutuhan tubuh serta bisa
meminimaize hal tersebut. lebih jelas silahkan buka link berikut
www.airvo2balikpapan.blogspot.com
david Kamis, 27 Desember 2012 | 21:12 WIB
saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi 600 juta nego,
untuk membantu ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33
thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
444

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi 600 juta nego,
untuk membantu ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33
thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
444

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi 600 juta nego,
untuk membantu ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33
thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
444

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi 600 juta nego,
untuk membantu ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33
thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
444

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi 600 juta nego,
untuk membantu ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33
thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
444

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi 600 juta nego,
untuk membantu ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33
thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
444

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi 600 juta nego,
untuk membantu ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33
thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
444

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi 600 juta nego,
untuk membantu ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33
thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
444

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi 600 juta nego,
untuk membantu ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33
thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
444

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi 600 juta nego,
untuk membantu ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33
thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
444

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi 600 juta nego,
untuk membantu ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33
thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
444

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi 600 juta nego,
untuk membantu ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33
thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
444

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi 600 juta nego,
untuk membantu ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33
thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
444

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi 600 juta nego,
untuk membantu ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33
thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
444

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi 600 juta nego,
untuk membantu ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33
thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
444
danj Jumat, 25 Januari 2013 | 01:38 WIB
saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , untuk membantu
ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33 thn, tidak
merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851 444

********************************************************************************
***************

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , untuk membantu
ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33 thn, tidak
merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851 444

********************************************************************************
****************

saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , untuk membantu
ekonomi keluarga, saya berdomisili di malang, usia 33 thn, tidak
merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851 444

********************************************************************************
****************
Slamet Sabtu, 26 Januari 2013 | 21:08 WIB
SAUDARA SAYA PERNAH BEROBAT KE ALTERNATIF DI DAERAH JL SUCI BANDUNG DAN SURUH
BELI OBAT HERBAL SEHARGA RP 5.600.000 SATU PAKET UNTUK 10 HARI YG DITANGANI OLEH
ORANG TIONGHOA YG BELUM BISA BERBAHASA INDONESIA. TAPI SETELAH MINUM OBAT TSB
MALAH JADI SESAK NAPAS DAN NGEDROP. AKHIRNYA TETEP SAJA HARUS CCI DARAH. NAMA
BALAI PENGOBATAN DI SINGKAT AJA CSN. KATA DIA DENGAN MEMINUM RAMUAN HERBALNYA
TDK HARUS CCI DARAH DAN BOLEH MAKAN MINUM SEPERTI BIASA. TAPI BOHONG SEMATA.
MUNGKIN PEMBACA ADA YANG BISA SEBUH DARI PENYAKIT GAGAL GINJAL. BISA BERBAGI
PENGALAMANYA SILAHKAN HUB. TLP 08122341784
asbar tanjung (mahasiswa teknologi... Minggu, 27 Januari 2013 | 19:39 WIB
salam,
dok. saya mahasiswa tingkat akhir program studi teknologi laboratorium
kesehatan. saya sedang melakukan penelitian tentang efusi pleura, dari
penelitian saya, salah satu penyebab efusi pleura adalah gagal ginjal kronik. 
kalau berkenan, saya sangat memohon untuk dapat diberikan penjelasannya secara
patofisiologi...
terima kasih banyak sebelumnya.
Supandi Senin, 28 Januari 2013 | 22:37 WIB
Apakah penyakit gagal ginjal bisa disembuhkan ? 
Dengan cara apa agar penyakit tersebut supaya tdk bertambah parah.
anwar š Kamis, 31 Januari 2013 | 20:14 WIB
TERAPI GAGAL GINJAL, KANKER,DIABETES TANPA OBAT HUB: 081806567973 / 081294592799
/ 085770918115
anwar š Kamis, 31 Januari 2013 | 20:15 WIB
TERAPI GAGAL GINJAL, KANKER,DIABETES TANPA OBAT HUB: 081806567973 / 081294592799
/ 085770918115
herlianingsih Marada Jumat, 1 Februari 2013 | 14:07 WIB
truus kaloo tanda tanda gagal ginjal ???
irvan Rabu, 6 Februari 2013 | 09:33 WIB
kemarin mertua saya msk rs dan divonis gagal ginjal kronis oleh dokter..awalnya
skt diabetes dan darting.. yg ingin sy tanyakan dlm
keadaan sprti itu apakah hrs segera cuci drh dok? atw msh bskan sembuh tanpa
cuci drh? terima kasih.
ida nurfitriyani £ Rabu, 13 Februari 2013 | 13:11 WIB
thnks yah atas info.a,,, jd tambah ilmu niih 

lbih banyak kasih info lg yhh dok
renny retnowati Jumat, 15 Februari 2013 | 16:14 WIB
to mba rita,aku jg mnta tlg dong info n alamat abahx,kbtln baru aja sy dpt info
mertua sy kna gagal ginjal.dua2x udah parah mba.ni email sy mba :
rerenauri@gmail.com..makasi sblmx atas info mba.smga Allah yg membalasx
renny retnowati Jumat, 15 Februari 2013 | 16:21 WIB
sore dok..mertua sy br aja divonis gagal ginjal,mnrt dktr dua2x udh wrn hijau
bngt.mksdx gmn tu dok?pdhl ibu sdng dlm masa pnymbhn kanker servik yg udh
stadium lnjt.apa hrs cuci darah dok?ato ada ga cara pengobatan lain tnp cuci
drh.sblmx mksi bnyk jwbnx
Jhustina Borges Ω Minggu, 17 Februari 2013 | 07:18 WIB
Selamat pagi Dokter
Saya telah menderita Bati ginjal selama 8 thn berbagai obat kedokteran sudah sy
minum namun batu ginjal tersbt semakin banyak dibagian pinggan  kanan, sebelum
kethuan hanya bagian pinggan kiri.. Apa hal tersebut bisa menyebabkan terjadinya
Gagal Ginjal? Mohon sarannya. Terima kasih
putri ω Senin, 18 Februari 2013 | 08:09 WIB
bagai mana kita bisa tau kalau kita terkena penyakit gagal ginjal?
dani Senin, 18 Februari 2013 | 20:18 WIB
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia 33 thn,
tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil laboratorium normal, hp; 081
333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia 33 thn,
tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil laboratorium normal, hp; 081
333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia 33 thn,
tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil laboratorium normal, hp; 081
333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia 33 thn,
tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil laboratorium normal, hp; 081
333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia 33 thn,
tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil laboratorium normal, hp; 081
333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia 33 thn,
tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil laboratorium normal, hp; 081
333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia 33 thn,
tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil laboratorium normal, hp; 081
333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia 33 thn,
tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil laboratorium normal, hp; 081
333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia 33 thn,
tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil laboratorium normal, hp; 081
333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia 33 thn,
tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil laboratorium normal, hp; 081
333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia 33 thn,
tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil laboratorium normal, hp; 081
333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia 33 thn,
tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil laboratorium normal, hp; 081
333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia 33 thn,
tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil laboratorium normal, hp; 081
333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia 33 thn,
tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil laboratorium normal, hp; 081
333 851 444
******************
agista ϒ Rabu, 27 Februari 2013 | 10:10 WIB
dok apakah penyakit gagal ginjal itu bisa mengakibatkan kematian
Laurentino Freitas Kamis, 28 Februari 2013 | 12:25 WIB
dok apakah gagal ginjal dapat disembuhkan?
Fathma yulieza syafriel Rabu, 13 Maret 2013 | 22:54 WIB
Makasih ya dok,,atas informasinya
dani Selasa, 19 Maret 2013 | 21:15 WIB
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
************************************
herbal137 Senin, 25 Maret 2013 | 12:11 WIB
Untuk pengobatan gagal ginjal secara herbal dengan Gold-G Sea Cucumber.
Gold-G Sea Cucumber dalam istilah sehari-hari disebut Timun Laut atau Teripang /
Gamat adalah bahan makanan yang berasal dari laut di Asia (Pulau Langkawi,
Malaysia).
Keistimewaan Gold-G Sea Cucumber dibandingkan Teripang pada umumnya: Merupakan
species terpilih dari 1000 species teripang di dunia. Jenis species terpilih ini
memiliki warna keemasan (golden) dan sejarah sejak ratusan tahun yang lalu telah
membuktikan manfaat dan khasiat dari teripang ini untuk berbagai masalah
kesehatan dan kecantikan.
Gold-G Sea Cucumber sebenarnya bukan obat melainkan ekstrak teripang laut jadi
sama saja dengan makan nasi lauk teripang kan?
Gold-G Sea Cucumber aman dan tanpa efek samping untuk dikonsumsi sehari-hari
atau terus menerus.
dani Selasa, 26 Maret 2013 | 13:45 WIB
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
************************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
************************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
************************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
************************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
************************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
************************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
************************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
************************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
************************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium
dani Sabtu, 30 Maret 2013 | 19:03 WIB
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************
************************************************************************
**
etty eka n ® Minggu, 31 Maret 2013 | 11:53 WIB
ada komentar salah satu dokter ' bapak terkena penyakit ginjal kok mendadak
?'nah komentar ini yang paling membingungkan belum ketemu jawaban.pasien tidak
bengkak,tidak sakit diperut,paru paru,tidak sesak
eyang blego α Minggu, 31 Maret 2013 | 18:57 WIB
oooooo ternyata
nuratikah θ Minggu, 31 Maret 2013 | 20:39 WIB
waah ternyata hal hal kecilpun sangat berbahaya, terima kasih infonya
nuratikah θ Minggu, 31 Maret 2013 | 20:41 WIB
saya kira hanya1 penyebab gagal ginjal ternyata hal-hal kecilpun bisa jadi
berbahaya
dani Selasa, 2 April 2013 | 03:20 WIB
**********************************************************************

**

**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************



**********************************************************************
************************************************************************

**

**
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
**********************************************************************



**********************************************************************
**
Andi @ Minggu, 7 April 2013 | 14:49 WIB
Laki-laki. Domisili di Bandung

21 tahun.

Gol darah: O.

Sehat jasmani dan Rohani.

Bukan perokok, bukan pengguna narkoba, bukan peminum minuman beralkohol.

Rp.1.000.000.000 (1 M)


assangeandi@yahoo.co.id
dani Kamis, 11 April 2013 | 02:07 WIB
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
dani Senin, 15 April 2013 | 18:58 WIB
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, has
wahyu Selasa, 23 April 2013 | 09:54 WIB
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, kompensasi 900
juta
usia
22thn, tidak merokok , gol darah O, hp; 081 212 844 655
wahyu Selasa, 23 April 2013 | 09:54 WIB
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang, kompensasi 900
juta
usia
22thn, tidak merokok , gol darah O, hp; 081 212 844 655
dani Rabu, 24 April 2013 | 18:19 WIB
******************
******************
saya ingin mendonorkan ginjal saya, , saya berdomisili di malang,
usia
33 thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hasil
laboratorium normal, hp; 081 333 851 444
******************
************************************
yudi Jumat, 23 Agustus 2013 | 11:48 WIB
dok 
saya mau tanya, kalo boleh tahu dokter menulis artikel ini mulai tahun berpa?
dan apakah ada buku yang telah di terbitkan mungkin??
yudi Jumat, 23 Agustus 2013 | 12:37 WIB
085790915013
 
tini ¢ Sabtu, 23 November 2013 | 16:12 WIB
Saya ingin bertanya..tetang gagal ginjal
amar Jumat, 17 Januari 2014 | 11:26 WIB
Terapi ginjal dan sedot ureum & kreatinin. Tanpa operasi tanpa obat kimia,
trbukti scr lab dan berlisensi DINKES. Hub 085722999772 pin 25d4b276
donor ginjal gol ab Senin, 20 Januari 2014 | 00:44 WIB
####################################
(RALAT) mohon maaf sblmya sya mau donor ginjal gol darah AB+ domisili malang 34
thn hp 081 333 851 444
##################################################################
(RALAT) mohon maaf sblmya sya mau donor ginjal gol darah AB+ domisili malang 34
thn hp 081 333 851 444
##################################################################
(RALAT) mohon maaf sblmya sya mau donor ginjal gol darah AB+ domisili malang 34
thn hp 081 333 851 444
##############################
helfia Senin, 3 Maret 2014 | 15:27 WIB
Mbah rita, aku mau no telp abah buat suami yg gagal ginjal kronis
Fb:  helfia hafizun tlong di add yah !!!!
dwi nurjanah β Minggu, 15 Juni 2014 | 12:24 WIB
begini mb..saya sering ayang2en..sdh hmpir 5hr. dlu sya mlh smpe ad darahnya dlm
urin itu. apa mngkin ini gejala kncing batu?? sya bingung..harus bgmna. kta
dkter hrus sgra di tangani. apa mngkin sy trkena btu gnjal..?? sngguh itu mnjdi
pkirn mb. soalny sya msih usia 23th. tlong y mb..
Mau komentar? Tinggalkan pesan:  
Nama:  
Website:  
Email:  
Nomor HP:  
Pesan:  
Nama tokoh wayang:  gatot
 


Copyright © 2014 Gagal Ginjal   |   Sitemap   About   Privacy   Contact